Jawaban Ahmed Deedat yang Memukau Gadis Kristen

Dalam sebuah ceramah, Ahmed Deedat mendapatkan pertanyaan dan kritik dari seorang gadis Kristen. Gadis Kristen tersebut mengkritik bahwa Islam mengekang dan menindas kaum wanita karena memaksa mereka mengenakan hijab. Namun Ahmed Deedat memberi jawaban yang mengejutkan kepada gadis Kristen tersebut. Gadis Kristen: Menurutku wanita dalam Islam memakai hijab agar pria menghormati mereka, tapi aku melihatLanjutkan membaca

Mengapa Poligami Dibolehkan dalam Islam?

Pertanyaan: Mengapa seorang pria diperbolehkan untuk memiliki lebih dari satu istri dalam Islam? Dengan demikian mengapa poligami diperbolehkan dalam Islam? Jawaban: 1. Definisi Poligami Poligami adalah suatu sistem pernikahan dimana satu orang memiliki lebih dari satu pasangan. Poligami terdiri dari dua jenis. Salah satunya adalah poligini di mana seorang pria menikahi lebih dari satu wanita,Lanjutkan membaca

Apakah Islam Menganggap Najis Wanita yang Sedang Haid?

Pertanyaan Mengapa Allah menajiskan wanita yang sedang menstruasi, akibatnya wanita batal sembahyangnya dan tidak boleh ikut puasa? Sebenarnya siapa yang menciptakan menstruasi? Bukankah itu diciptakan baik adanya, tapi mengapa Allah menajiskannya? Jawaban: Saya akan menjawabnya. Salah satu hadist yang dinukilkan adalah dari Abu Said Al-Khudri, dimana Rasulullah s.a.w bersabda,”….Bukanlah jika (seorang wanita) haid ia tidakLanjutkan membaca

Kenapa dalam Islam Wanita Hanya Mendapat Warisan Setengah Bagian dari Pria?

Pertanyaan: Menurut hukum Islam, mengapa bagian warisan untuk wanita hanya setengah dari seorang pria? Jawaban: Alquran berisi panduan yang rinci mengenai pembagian kekayaan warisan, di antara para ahli waris yang sah. Ayat-ayat Al-Qur’an yang berisi panduan tentang warisan adalah: ·         Surah Baqarah[2] ayat 180 ·         Surah Baqarah[2] ayat 240 ·         Surah Nisa[4] ayat 7-9 ·        Lanjutkan membaca

Ibu Adalah Jalanku Menuju Surga

Jika anda memberi segelas air pada ibu anda, dia akan menganggapnya sebagai sebuah hadiah. Ibu adalah satu-satunya orang yang tak akan meminta pembayaran apapun dari anda. Mari kita bicarakan tentang ibu yang telah melahirkan kita. Segala yang anda bicarakan punya masalah dan solusi, kecuali ibu. Jika anda membicarakannya maka anda merasa dialah perwujudan kasih sayangLanjutkan membaca

Kasih Sayang Ibu

Oleh: Salim A. Fillah  ||  Twitter: twitter.com/salimafillah Pertama kali kau menyapaku tanpa suara tetapi sangat asih. Dari diriku yang paling dalam, aku disini ibu. (Rene Van DeCarr). Bagi jiwa perempuan penuh yang kasih, menjadi ibu adalah mimpi yang dilatih dengan kerinduan, cinta, dan asahan rasa. Ia mencahaya dalam jiwa. Seruak cita itu adalah fitrah terindahLanjutkan membaca

Wanita Shaleh Akan Menjadi Ratunya Bidadari

Banyak wanita menanyakan tentang nasibnya nanti disurga, dapat jatah suami atau tidak? Pertanyaan ini timbul karena kita sering surga itu seperti dunia, sehingga ada semacam rasa iri hati ketika mendengar ayat Al-qur’an dan Hadis yang menjelaskan bahwa laki-laki nanti akan memperoleh bidadari-bidadari cantik disurga. Sementara, wanita kurang mendapat penjelasan tentang apa yang akan didapat nantiLanjutkan membaca

Menjawab Tuduhan Islam Mendiskriminasi Wanita

Wanita dalam Islam Sistem hukum di seluruh dunia dihadapkan pada masalah: apa yang harus dilakukan jika ada pasangan suami-istri tidak sepakat tentang cara mengatasi urusan keluarga dalam berbagai hal. Bagaimanapun juga, keputusan berdasarkan suara terbanyak mustahil diambil. Hanya ada dua solusi yang mungkin: Pertama Islam memberikan solusi bahwa salah satu pihak secara umum, atau dalamLanjutkan membaca

Ketika Jilbab Menjadi Kambing Hitam

Bismillahir-Rahmanir-Rahim … “Aku paling gak suka liat cewe pake jilbab bermesra mesran sama pacarnya” .. “Sama aku juga .. mending gak usah pake jilbab aja sekalian” .. “Bener tuh … daripada pake jilbab tapi kelakuan kayak gitu” .. Sering sekali kita mendengar teman-teman kita mengucapkan kata-kata seperti itu .. terutama mereka yang belum mengenakan jilbabLanjutkan membaca

Wanita dalam Islam

Bismillaahirrahmaanirrahiem. Segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam atas Rasulullah saw. juga atas mereka yang berjalan bersamanya. Mungkin ini adalah bahasan yang sering terulang. Namun, kita akan terus membahasnya, apalagi di tengah serangan gencar yang dilakukan oleh para musuh seputar konsep Islam tentang wanita dan keluarga. Hal ini terjadi di antaranya karena ketidaktahuan mereka atasLanjutkan membaca